Oven Apa yang Paling Tepat untuk Kita?

Home Forums Forum Kitchen Gadget Yang Cucok Oven Apa yang Paling Tepat untuk Kita?

This topic contains 0 replies, has 0 voices, and was last updated by  Lily Nurlita Mohamad 1 month ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #1982

    Menentukan oven yang paling cocok dengan kita seperti mencari calon suami haha. Harus pilah-pilih mempertimbangkan bobot bibit bebet karena kita akan menghabiskan waktu bersama oven pilihan itu mengarungi dunia perbakingan. Sharing yuk oven apa saja yang pernah digunakan. Mulai dari saya ya:

    Pengalaman saya dengan oven yang patut saya share ya dengan oven listrik (satu-satunya) yang saya miliki dan masih setia saya gunakan yaitu oven listrik merek Kirin ukuran 19 L. Waktu itu saya beli di awal mulai jatuh cinta sama baking di tahun 2014, harganya 375rb kalau tidak salah dan saya beli secara online di Lazada.

    Kelebihannya, hemat listrik. Api atas – bawah total 800 watt (masing-masing 400 watt). Dan sejauh ini melayani saya dengan sukses meski kadang ada kegagalan ini itu karena kesalahan bukan pada alatnya tapi pada the (wo)man behind the gun haha. Saya gunakan untuk baking roti, cake, cookies, popcorn, ayam. Untuk ayam saya tidak menggunakan alat untuk rotisserie (muter kayak kambing guling itu lho).

    Kekurangannya, karena saya seriiing banget pake si tulisan-tulisan waktunya mulai pudar diikuti tulisan suhu nya. Untuk saya sudah mulai hapal untuk suhunya. Namun, untuk waktunya seringkali saya gunakan alat bantu tambahan yaitu alarm di hape hehehe.. daripada gosong karena salah waktunya. Selain itu, karena ukurannya sedang (loyang panjang ke samping 26 cm) jadi terkadang kalau untuk memanggang banyak harus berseri.

    Jika ingin memanggang roti, tips dari saya letakkan di rak paling bawah. Karena, jika menggunakan rak tengah maka permukaan roti akan keras dan bagian bawahnya belum matang sedangkan waktu pemanggangan yang disarankan oleh resep telah lewat. Dan, ini telah memakan korban (saya, maksudnya) hingga 5-6 kali dengan hasil roti keras bisa buat lempar kucing garong. Haha..

    Semoga membantu ya, Yuk.. share oven yang digunakan teman-teman! 

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.