Resep Cake Tape Keju Almond Empuk dan Mudah!

Resep Cara Membuat Cake Tape Keju Almond Empuk dan Mudah!

Saya baru tahu ternyata yang disebut prol tape dan cake tape itu berbeda. Selama ini saya mengira olahan bolu/cake tape itu disebut prol tape. Hihi.. rupanya, yang disebut prol tape itu teksturnya lebih padat karena komposisi tapenya itu jauh lebih banyak dibandingkan terigunya. Dan cake tape, seperti pada umumnya cake ya teksturnya empuk, menul-menul seperti saya haha!

Saya ini termasuk pecinta tape diantara penghuni rumah lainnya. Entah kenapa biasanya saya memakan olahan tape (biasanya tape goreng) di kantin kantor. Tapi beberapa bulan ini saya sering nyetok di kulkas. Akibatnya, saya harus bertanggungjawab menghabiskan hasil eksekusi tape ini jika penghuni rumah lain sudah mencicipi ala kadarnya. Bahkan Ikay, si kecil anak saya pun tampaknya kurang begitu menyukai tape singkong ini seperti bapaknya. Ya sudah more cake for mommy!

Resep Cake Tape Keju Almond Empuk dan Mudah  ini saya eksekusi dari resepnya mbak Ricke, yang membedakan dengan resep aslinya adalah saya tidak mencampur keju ke dalam adonan hanya ditabur saja. Sebetulnya karena agak kelewat baca resepnya, tapi positifnya rasa tapenya jadi lebih stunning hihi. Dan saya tambahkan almond slice sebagai taburannya.

Beberapa resep cake tape keju yang saya intip memang rata-rata mensyaratkan telur yang banyak (buat saya kalau satu adonan lebih dari 2 telur, banyak hehe). Tentunya tujuannya agar menghasilkan tekstur yang empuk menul-menul dan rasa yang gurih dari telurnya. Bagi saya yang agak sensitif dengan aroma telur (kalau amis suka mual), rahasia membunuh bau amisnya adalah dengan vanilla extract. Dijamin bau amis…hush hush sanaa… *ala Syahrini.

Dengan menggunakan 5 butir telur dan harus dikocok hingga benar-benar kental menjadi keharusan agar cake tape keju almond yang dihasilkan menjadi empuk dan mengembang.

Keseruan masak resep cake tape keju empuk dan mudah bersama si kecil

Sejak memiliki si kecil, kegiatan baking atau masak-memasak saya selalu diramaikan dengan tingkah polahnya yang selalu penasaran ingin ikut melihat aktivitas emaknya ini. Tetapi, kalau sudah ada bunyi mesin yang berdengung semacam bunyi mixer, atau bread machine anak saya langsung menghindar hihi entah kenapa dia takut sama bunyi-bunyian itu. Nah, kali ini seperti biasa karena seluruh adegan pembuatan cake ini di atas meja yang dia tidak bisa jangkau maka usahanya adalah dengan menarik-narik saya atau berusaha memanjat kaki-badan saya haha.. Akhirnya dengan bala bantuan mbak pengasuh, digendonglah dan menonton dengan antusias. Setelah cake matang, mejenglah tangan montoknya di foto ini.

Ok langsung saja untuk resep dan tutorial selengkapnya dapat dilihat di video berikut. Selamat mencoba semoga bermanfaat!

Untuk resep cake lainnya dapat dilihat di Coconut Lemon Cake; Carrot Cake with Cream Cheese FrostingCheese Pound Cake with Lemon Icing, dan cream cheese pun terselamatkan; Resep Red Velvet – anti gagal Red Velvet Cake with Yoghurt; Coffee Sponge CakeChilled Chocolate Cheese Cake; Chocolate Lava Cake Mudah Anti Gagal; Chocolate Banana Cake

Untuk resep olahan tape lainnya dapat dilihat di Resep Tape Goreng Keju, kudapan favorit. Selamat mencoba!

Oh iya, jangan lupa like, share dan subscribe youtube channel Cooking Asyik ya untuk mendapatkan update resep baru setiap minggunya.

 

 

 

Lily Nurlita Mohamad

Pekerja kantoran yang baru belajar memasak. Setiap kekacauan atau keindahan yang terjadi di dapur saya selalu menjadi hal yang mengasyikkan bagi saya. Tinggal di hiruk-pikuk Jakarta, memasak adalah salah satu momen refreshing yang selalu saya rindukan.

Leave a Reply