Resep Cara Membuat Sate Taichan Lilit Keju Mozzarella, cocok bagi penikmat pedas dan keju!

Sate pucat yang kaya rasa

Sebagai pecinta makanan pedas yang kaya rasa, saya kurang berselera melihat makanan yang pucat. Tampak kurang berbumbu bagi saya. Itulah mengapa hingga saat ini saya belum pernah memesan sendiri menu Ayam Pop di RM Padang, ya karena tampangnya itu.

Ketika demam Sate Taichan melanda, terus terang saya agak apatis. Masak sate pucat begitu enak sih. Tapi melihat antriannya yang mengular dan konon sambelnya pedes nampol saya tergoda juga untuk mencoba.

Aaah… rupanya tak disangko tak dinyano, meski pucat pasi daging ayamnya kaya rasa. Asam, asin dan gurih. Setelah dicampur sambal beuuuh… mau lagi dan lagi. Enyaaak!! Tanpa ditambah keju pun sebetulnya sate ini sudah mantap. Tapi saya ingin membawa menu ini to the next level (ciieeh kaya bahasanya Om Ramsay gitu). Saya kawinkan sate ini dengan mulur lumernya keju mozzarella. Asam gurih pedas daging ayam yang berlumur dosa eh sambal ini ketika digigit bersamaan dengan gurih dan mulurnya keju mozzarella. Aaah nikmat mana lagi yang kau dustakan kawan. Dari 12 tusuk sate saya menghabiskan lebih dari separo hihi sisanya untuk suami tercinta.

Satu kata bagi teman-teman Cooking Asyik: coba! Karena membuatnya gampang banget tidak seberapa repot dibanding kenikmatannya.

Oke langsung meluncur ke resep dan cara membuatnya, bisa disimak di video tutorial dari youtube channel Cooking Asyik berikut. Jangan lupa like dan subscribe ya kalau suka dengan videonya. Dan pliis pliis comment di postingan videonya untuk kritik dan sarannya termasuk jika ada request menu untuk dibuatkan videonya. Terima kasih sebelumnya dan selamat mencoba!

Untuk resep serba keju lainnya dapat dilihat di Resep Cara Membuat Ayam Geprek Mozzarella Pedasss Mozzarella Sticks, nikmatnya ngemil keju Mozzarella Baked Rice Arancini, kebahagiaan dalam satu gigitan! Pull Apart Garlic-Mozza Bread, life is short-just eat garlic bread!

Lily Nurlita Mohamad

Pekerja kantoran yang baru belajar memasak. Setiap kekacauan atau keindahan yang terjadi di dapur saya selalu menjadi hal yang mengasyikkan bagi saya. Tinggal di hiruk-pikuk Jakarta, memasak adalah salah satu momen refreshing yang selalu saya rindukan.

Leave a Reply