Cara Membuat Ice Cappuccino ala Starbuck, enak dan mudah!

Penyuka ice cappuccino di gerai kopi yang suka nulis nama di cup itu? Berbekal kesukaan saya jajan di tempat itu, mencoba berbagai varian kopinya dan mencoba mengira-ngira komposisi yang pas jika membuat sendiri di rumah seperti apa. Akhirnya setelah beberapa kali eksperimen yang tentunya memakan korban perasaan (kalau gak enak, diledekin suami haha) akhirnya saya menemukan komposisi yang juara.

Bahkan, suami saya lebih suka dengan kopi buatan saya ini dibandingkan yang di coffee shop itu. Aiiih… semoga bukan karena alasan lebih irit yak haha. Bisa jadi karena ada tambahan susu kental manisnya, membuat lebih legit dan lebih kental yang pas di lidahnya. Dan juga, saya menggunakan coffee cube alias air kopi yang dibekukan menjadi es batu. Sehingga semakin mencair justru semakin enak karena kopinya semakin terasa pekat.

Kopi yang digunakan disesuaikan dengan selera masing-masing ya. Bisa kopi keluaran coffee machine, atau saya pernah menggunakan kopi sulingan dari moka pot, seringnya sih kalau malas saya menggunakan kopi instan yang mudah larut dengan porsi banyak agar rasanya pekat.

Ice Cappuccino ala Starbuck

Bahan-bahan:

  • 1 sdm kopi instan (sesuai selera) atau gunakan coffee ice cube (3-4 cube/sesuai selera)
  • 1 sachet skm
  • 250 ml susu pasteurisasi (merek diamond/greenfield)
  • whip cream (optional)
  • coklat bubuk (optional)

Cara membuatnya silakan simak di video yang telah saya upload di youtube channel Cooking Asyik ini

Lily Nurlita Mohamad

Pekerja kantoran yang baru belajar memasak. Setiap kekacauan atau keindahan yang terjadi di dapur saya selalu menjadi hal yang mengasyikkan bagi saya. Tinggal di hiruk-pikuk Jakarta, memasak adalah salah satu momen refreshing yang selalu saya rindukan.

Leave a Reply