Resep Tape Goreng Keju, kudapan favorit

Blanggem, begitu panganan ini disebut di kampung halaman saya. Tentu saja minus keju. Tape ditambah gula dibungkus tepung terigu dan dibentuk bulatan nyempluk sebelum digoreng. Kata ibu saya dulu semasa kecil pipi saya nyempluk macam blanggem. Ditambah kesukaan ngemilin panganan ini konon sempat dijuluki blanggem tapi syukurlah julukan itu tidak bertahan lama. Bisa-bisa nama saya jadi Lily Blanggem haha.

Kesukaan saya dengan tape goreng ini terbawa hingga sekarang. Seiiring dengan kesukaan saya terhadap keju, sering kali  saya olah cemilan ini dicampur dengan parutan keju cheddar. Bisa juga dikombinasikan dengan choco chips, tapi menurut saya kurang oke karena rasa tapenya jadi agak kalah dengan coklat dan kejunya.

Bagi teman-teman pembaca setia Cooking Asyik, atau yang baru sekali berkunjung ke sini, barangkali melihat beberapa postingan terakhir yang selalu saya sertakan video tutorial yang saya ambi dari youtube channel Cooking Asyik. Terkadang videonya sudah tayang tapi belum saya upload di web. Silakan berkunjung untuk melihat koleksi video resep masakan lainnya, boleh lho kalau mau like and subscribe hihihi. Untuk versi singkat bisa intip-intip di akun instagram dan fanpage.

Simak Resep Cara Membuat Tape Goreng Keju di bawah ini. Untuk resep cemilan tradisional lainnya bisa dilihat di Onde-onde Kacang Merah -edisi praktis-

 

 

Lily Nurlita Mohamad

Pekerja kantoran yang baru belajar memasak. Setiap kekacauan atau keindahan yang terjadi di dapur saya selalu menjadi hal yang mengasyikkan bagi saya. Tinggal di hiruk-pikuk Jakarta, memasak adalah salah satu momen refreshing yang selalu saya rindukan.

Leave a Reply