Lemon Ginger Honey, dahaga pun sirna!

Duh Jakarta sedang terik-teriknya beberapa bulan ini. Kota tetangga sudah beberapa kali hujan, eh bahkan beberapa wilayah di Jakarta juga sudah hujan di tempat saya masih saja kering kerontang. Kebetulan wiken kemarin saya seharian tidak ke luar rumah selain ke pasar, karena suami sedang kena cacar air. Jadi, panasnya….amat sangat terasa. Kalau sudah gak tahan palingan ngadem di kamar, hehe AC nya cuman ada di kamar soalnya.

resep minuman lemon, resep olahan jahe, resep minuman segar, honey lemon shot, honey lemon ice, es yang enak dan mudah, cara membuat minuman mudah

Saya memang pecinta lemon, jeruk nipis, lemon lokal, jeruk peras dan sebangsanya. Jaman harga lemon belum melambung tinggi saya masih rutin beli, ketika perlahan merangkak naik saya banting setir ke lemon lokal yang lebih ekonomis dan mungil. Dan parahnya minggu lalu saya beli lemon lokal di pasar melambung tinggi hingga dua kali lipat. Alamak… yah karena saya cinta mati, mau gak mau saya beli juga hiks. Kok kebetulan sekali kemarin Febby, si cantik mungil teman saya bbm nemu lemon harga miring. Dan bersedia pula dititipin 1kg lebih dikit hehe… udah gitu dikorting pula harganya. Sedaaap..

Akhirnya berkelana di internet, mencari ide minuman segar apalagi selain honey lemon ice yang menjadi andalan saya selama ini. Triing.. tertambatlah saya di resep minuman ini. Sensasi asam segarnya lemon dan ketika diteguk ada gelitikan hangat rasa jahe tipis saja, aaah.. membuat segar dan berenergi.

Lemon Ginger Honey Ice 

resep minuman lainnya dapat dilihat di Bithcy Hot Choco

Bahan-bahan: 

  • 1-2 buah lemon atau 5-6 buah lemon lokal/jeruk nipis
  • 1 ruas jari jahe, iris tipis
  • 10 sdm madu atau sesuaikan selera dan wadahnya tentu saja
  • air disesuaikan dengan wadah
  • es batu sesuai selera

Cara membuat: 

  1. peras lemon dalam wadah/pitcher
  2. masukkan irisan jahe, kemudian tambahkan madu. Aduk hingga madu tercampur rata.
  3. tambahkan air dan es batu.
  4. dan minuma segar ini pun siap untuk dinikmati!

Semoga bermanfaat, selamat mencoba!

Oh iya, jika ada yang recook resep ini boleh ya colek saya di instagram @cookingasyik atau di fanpage Cooking Asyik. Thanks

Lily Nurlita Mohamad

Pekerja kantoran yang baru belajar memasak. Setiap kekacauan atau keindahan yang terjadi di dapur saya selalu menjadi hal yang mengasyikkan bagi saya. Tinggal di hiruk-pikuk Jakarta, memasak adalah salah satu momen refreshing yang selalu saya rindukan.

Leave a Reply