Nutella Ice Cream, seriusan ini harus dicoba!

cara membuat es krim mudah enak, es krim nutella enak, es krim lembut banget

Siapa yang bisa menolak es krim di teriknya Jakarta yang menggila beberapa hari ini? Apalagi bagi yang memiliki sweet teeth seperti saya, pasti langsung nyamber jika diberi satu dua scoup es krim nutella ini. Meski lezatos, es krim ini tampaknya terlarang jika dibuat terlalu sering. Bayangkan bahannya whipcream, susu kental manis dan nutella. Ah.. perpaduan manis yang membunuh bukan? Oh ya, maafkan judulnya yang cenderung lebay dan provokatif ya. Tapi beneran, ini harus dicoba yaah.. setidaknya sekali seumur hidup lah. Lebay lagi dah .. haha

Suatu kali saya pernah di bully oleh suami dan para keponakan yang sedang liburan di rumah. Gara-gara saya bermaksud membuat popsicle alias es loli dengan resep yang saya contek dari youtube bahannya sama hanya ditambah susu cair dan whipcream/heavy creamnya takarannya lebih sedikit, eh pas diangkat dari cetakannya si esnya gak mau keangkat semua. Saya menggunakan cetakan plastik dengan gagang plastik di tutupnya, eeh.. pas diangkat si esnya ketinggalan di dasar dan hanya sebagian esnya yang nyangkut di gagangnya. Tentu saja saya tidak terima di bully, saya dengan tegas dan konsisten menyalahkan gagang cetakannya yang terlalu pendek. Hahaha.. katanya mereka jadi kerepotan makan es lolinya musti nyendokin dari cetakannya, mana cetakannya 6 buah jadi satu gitu.

Yang menyelamatkan saya untungnya si esnya itu rasanya enaaak banget kata mereka. Eh bangetnya sih tampaknya saya agak hiperbola hahaha.. Dan ketika saya buktikan dengan menyendokin yang tersisa di cetakan es loli itu, aaah… amat sangat creamy dan legit. Ting… kemudian gambar lampu di kepala saya, kayanya cucok nih dibuat es krim. Akhirnya eksperimen pun dimulai, dan menuai keberhasilan yang amat sangat. Es krimnya legit, lembut daaan membuat ketagihan!

cara membuat es krim mudah enak, es krim nutella enak, membuat es krim lembut banget

Yuk langsung menuju ke resepnya ya.

Nutella Ice Cream 

Bahan-bahan: 

  • 250 ml (1 bungkus) whip cream/heavy cream
  • 1 sachet susu kental manis putih
  • 1/2 cup (atau sesuai selera) Nutella
  • Choco chip (sesuai selera)
  • sejumput garam

Cara membuat:

  1. Kocok whip cream hingga kental. Bisa menggunakan mixer atau tangan. Saya gaya-gayaan menggunakan tangan, berniat membakar lemak sebelum saya isi lebih banyak lagi haha.
  2. Jika sudah mengental/mengembang, masukkan susu kental manis, nutella dan garam.
  3. Aduk hingga rata, masukkan choco chip jika ingin
  4. Aduk rata, simpan dalam wadah tertutup dan masukkan ke freezer selama 2 jam atau hingga membeku.

cara membuat es krim mudah enak, es krim nutella enak, membuat es krim lembut banget
Setelah membeku, gunakan sendok es krim atau dikerok langsung pun jadi haha. Saya sering mengkombinasikan dengan alpukat, atau roti tawar buatan sendiri. Ah.. betul-betul guilty pleasure!

Selamat mencoba!

Lily Nurlita Mohamad

Pekerja kantoran yang baru belajar memasak. Setiap kekacauan atau keindahan yang terjadi di dapur saya selalu menjadi hal yang mengasyikkan bagi saya. Tinggal di hiruk-pikuk Jakarta, memasak adalah salah satu momen refreshing yang selalu saya rindukan.

26 thoughts on “Nutella Ice Cream, seriusan ini harus dicoba!

  • April 2, 2015 at 2:49 pm
    Permalink

    Hallo mbak..salam kenal..lihat fotonya emang bikin ngilerr ya..malam ini wajib sy coba bikin! Thx for sharing

    Reply
  • April 15, 2015 at 5:15 pm
    Permalink

    Mba yg whip cream itu kan biasanya yg semprot itu kan,yg cair begitu kira2 mahal gak ya?

    Reply
    • April 16, 2015 at 6:38 am
      Permalink

      Lebih murah yg cair Mbak, kemasan 250ml tergantung mereknya ya kisaran 28-35rb. Kalau semprot sayang Mbak, buat topping aja. Biasanya buat topping minuman, es krim, pudding gitu.

      Reply
  • May 9, 2015 at 4:57 pm
    Permalink

    salam kenal mba, saya mau tanya
    susu cairnya itu, susu kental yg di campur air ato langsung susu kentalnya aja mba?

    Reply
    • May 16, 2015 at 1:39 pm
      Permalink

      Hai Mbak. Sorry saya ada salah ketik sebelumnya, tapi sudah direvisi. Yang betul susu kental saja Mbak, gak pakai susu cair.
      Semoga jelas ya..
      Thanks

      Reply
  • Pingback: Meski Tanpa Ikut Kursus, 8 Situs Ini yang Bakal Membuat Skill-mu Bertambah Terus! | Avatar IT

  • May 11, 2015 at 5:58 pm
    Permalink

    Mbakk.. itu susunya kental manis atau cair ya? Soalnya di ingredientsnya susu kental, tapi di cara membuatnya susu cair… makasih ya mbak.

    Reply
  • May 11, 2015 at 10:49 pm
    Permalink

    Kalo pake whipcream yg bubuk takarannya gimana ?

    Reply
    • May 12, 2015 at 11:44 am
      Permalink

      Hai Mbak Titi. Sebetulnya whipcream bubuk itu non dairy ya, jadi secara rasa akan berbeda sekali jika digantikan karena rasanya cenderung lebih manis. Whipcream cair rasanya cenderung lebih gurih kerena dairy. Meskipun sebetulnya ada juga whipcream cair yang non dairy. Saran saya, untuk menghasilkan rasa dan teksur yang sama dengan resep ini menggunakan bahan yang ada di resep. Untuk takarannya karena terus terang saya belum pernah coba Mbak. Bisa dicoba separuh dari packaging dulu, kalau dirasa kurang bisa ditambah.

      Reply
  • May 12, 2015 at 10:19 am
    Permalink

    Mbakk.. itu susunya kental manis atau cair ya? Soalnya di ingredientsnya susu kental, tapi di cara membuatnya susu cair… makasih ya mbak.

    Reply
    • May 12, 2015 at 11:40 am
      Permalink

      Hai Mbak Devy. Aduh maaf saya kurang teliti, makasih inputnya sudah saya ganti. Yang betul susu kental manis.

      Reply
  • May 30, 2015 at 2:56 pm
    Permalink

    Saya mau coba ni.krn saya juga plg suka ice cream..mksh mbaak resepnya

    Reply
  • Pingback: Resep Es Krim Lemon Enak hanya 3 Bahan! |

  • October 24, 2015 at 7:38 am
    Permalink

    Ak salah bikin, stlh whipped cream mengental, nutella sama skm nya diaduk biasa aja, ak ttp di mixer, hasil nya super cair…..

    Reply
    • November 2, 2015 at 10:24 am
      Permalink

      Hai Mbak Dee, iya karena over mix jadi pecah whipcreamnya. Sebetulnya sekalian terusin aja ngemixernya nanti bagian yang kentalnya jadi butter dan cairannya jadi buttermilk hehehe.. Ayoo coba lagi!

      Reply
  • November 4, 2015 at 1:38 pm
    Permalink

    haiii Mbak Lily Nurlita, ini boleh lsng dimixer barengan? hohoho

    Reply
    • November 18, 2015 at 6:13 am
      Permalink

      Mbak Renny, sebetulnya mau di mixer atau pake spatulla tidak masalah asal tau kapan saatnya harus berhenti. Hahaha asal kecampur jangan kelamaan nanti pecah whipcreamnya, pecah pulak air mata kita hehe

      Reply
  • November 5, 2015 at 1:27 pm
    Permalink

    Haiiiiiiiiiiiiiii…….Mba Lily Nurlita, apa kabar?

    saya dah cobain loh resep yang ini smalem, bener loh pas cream dikocok kelamaan dy gak mengental tp pecah buyar buyar..

    oh iya saya sedikit berexperimen (krn stok chocochip saya habis), adonan saya bagi 2 yang 1 saya tambahkan kismis dan yg 1 lagi tambahkan biskuit oreo tanpa creamnya dan saya haluskan 🙂 hasilnya enakkkkkk

    Reply
    • November 18, 2015 at 6:14 am
      Permalink

      Wiiiih saya coba ah pake oreo pasti nendang banget deh. Makasih ya idenya. Btw jangan kelamaan lagi ya ngocoknya hihi

      Reply
  • November 19, 2015 at 2:54 pm
    Permalink

    haiiiiiiiiiii mba Lita, aku mao kasih info2 aja nih krimnya hrs dingin wkt mao dikocok biar dy ngeset dan kental. kemaren itu sempet (dr toko kue siang2 panas pula) lsng bikin itu cream tak kocok eeh koq malah tetep encer kaya air hahahahahaha ternyata cream itu kalo mao dikocok harus dingin yah biar ngeset dan kentalnya pas…akhirnya saya dng sedih tak dinginkan creamnya kembali dan dikocok ulang eh gak kentel2 yah dah pake buat bikin pancakes dah sayang dibuang huhuhu.

    btw kemarin sempet bikin lagi pake air kelapa muda dan alpukat
    enak loh boleh dicoba cicip2 alpukatnya saya pake cm dihancurkan dng sendok biar berasa gitu hohohoh.

    Mba Lita, pernah bikin steam cheese cakes? mau dunk resepnya kalo ada hohoho aku lagi tergila2 kue cheese cakes yg di steam.
    hohohoho maap yah saya kebawelan comment panjang bener hahahaha

    Reply
    • December 3, 2015 at 9:58 am
      Permalink

      Hai Mbak Renny..

      Iya mbak, memang harus selalu dalam keadaan dingin. Tidak boleh di suhu ruang. Biasanya malah wadahnya untuk mengocoknya pun bisa disimpan di kulkas dulu, sehingga ketika terjadi pengocokan kan suhu agak menghangat jadi gak terlalu mencair. Apalagi whipcream yang dari product dairy lebih mudah mencair di suhu ruang.

      Wiiih keren banget pake air kelapa mudanya berapa ukurannya mbak? Tar coba ah.

      Duh mbak, belum pernah nyoba nih steam cheese cake. Jadi pe-er untuk dicoba nih. Aku lagi terkena syndrom males ngapa-ngapain hihi karena hamil udah lewat trimester awal sih tapi kok malesnya belum ilang hihi.

      Reply
  • Pingback: Meski Tanpa Ikut Kursus, 8 Situs Ini yang Bakal Membuat Skill-mu Bertambah Terus ! – Life is About Ups and Downs but It's Your Choice to Scream or Enjoy The Ride..

Leave a Reply