Nutella Mallow Pillow – quicky foodgasm!

nutella mallow pillow itu apa, resep nutella danish, resep pastry mudah, resep marshmallow danish pastry

Maafkan untuk judul yang provokatif. Tapi this is so true.. Bagi pecinta dessert manis seperti saya, perpaduan nutella dan marshmallow dalam bungkusan puff pastry aah.. lupakan diet. Apalagi disantap hangat, akan terasa menggigit marshmallow yang mulur-mulur karena terpanggang. Karena menggunakan pastry puff instant, maka camilan lezat ini dapat disiapkan dalam waktu yang singkat. 

nutella mallow pillow itu apa, resep nutella danish, resep pastry mudah, resep marshmallow danish pastrySetelah sekian lama bercengkerama dengan oven listrik mungil saya, tampaknya saya sudah mulai mengenal karakternya. Dulu saya memanggang pastry ini menggunakan rak tengah, akibatnya sering gosong permukaannya namun bawahnya kurang kering. Sekarang, saya sudah tahu! Gunakan selalu rak bawah untuk mematangkan bagian bawahnya, 5-10 menit sebelum waktunya habis baru dinaikkan rak tengah untuk lebih mencoklatkan permukaannya. Oh ya, otrik saya ukuran 19 L. Loyang panjang 24 cm maksimal yang bisa muat didalamnya.

Untuk pastry instant merek Edo ini, dapat ditemukan di bagian chiller biasanya berdekatan dengan kulit lumpia, prata dsb. Untuk penyimpanan selalu di freezer ya setelah selesai digunakan. Agar hasil maksimal, untuk menggunakan adonan ini diamkan dahulu di suhu ruang 1 jam atau sampai adonan benar-benar lunak. Saya kadang mendiamkan semalam di kulkas (diambil dari freezer) baru besoknya digunakan setelah didiamkan dahulu kurang lebih 20 menit lah.

Mari kita langsung menuju ke resep:

Nutella Mallow Pillow 

Untuk resep olahan pastry lainnya dapat dilihat Cara Cepat Membuat Bolen Pisang Keju Coklat ala Kartika Sari, Danish Gulung Kismis, Cronut Perkawinan Croissant dan Donut, Strawberry Danish

Bahan-bahan: 

  • 1 lembar pastry instant (pastry instant merek Edo ini ada 4 lembar lipatan adonan pastry, cukup potong dan gunakan 1 lembar saja, atau sesuai selera)
  • Nutella
  • Marshmallow mini, jika tidak ada potong marshmallow reguler menjadi 4 bagian/sesuai selera
  • putih telur dicampur 1 sdm air untuk olesan
  • gula pasir untuk taburan
  • gula halus untuk garnish

Cara membuat: 

  1. Satu lembar pastry dibagi menjadi empat bagian. Ambil satu bagian, kemudian digilas agar lebih melebar dan memudahkan mengisi isian. Bagi menjadi 2 bagian lagi.
  2. Masukkan nutella, kemudian marshmallow agak ke sebelah pinggir untuk memudahkan melipat.
  3. Oles pinggiran dengan putih telur, yang berfungsi sebagai lem. nutella mallow pillow itu apa, resep nutella danish, resep pastry mudah, resep marshmallow danish pastrynutella mallow pillow itu apa, resep nutella danish, resep pastry mudah, resep marshmallow danish pastry
  4. Lipat bagian yang panjang, tekan-tekan pinggirnya.
  5. Agar lebih cantik, tekan-tekan semua pinggiran menggunakan garpu.
  6. Tata dalam loyang yang telah di alas kertas roti/parchment paper.
  7. Olesi permukaan dengan putih telur, tabur dengan gula pasir.
  8. Panggang dalam oven yang telah dipanaskan 15 menit sebelumnya pada suhu 180’C. Panggang selama 25-30 menit atau hingga permukaannya kecoklatan.
  9. Jika sudah matang, angkat diamkan dahulu kurang lebih 5-10 menit. Taburi gula halus dan siap disantap.

Selamat mencoba! Bon Apetit!

nutella mallow pillow itu apa, resep nutella danish, resep pastry mudah, resep marshmallow danish pastry

Lily Nurlita Mohamad

Pekerja kantoran yang baru belajar memasak. Setiap kekacauan atau keindahan yang terjadi di dapur saya selalu menjadi hal yang mengasyikkan bagi saya. Tinggal di hiruk-pikuk Jakarta, memasak adalah salah satu momen refreshing yang selalu saya rindukan.

6 thoughts on “Nutella Mallow Pillow – quicky foodgasm!

  • January 12, 2015 at 1:10 pm
    Permalink

    Wah gak sabar pengen nyobain

    Reply
  • Pingback: Nutella Brownies Sekejap Mata, 3 Ingredients Only | cookingasyik

  • September 15, 2015 at 5:51 pm
    Permalink

    Maaf,mau tanya tentang oven listrik. Di rumah saya juga memakai oven listrik. Namun saya masih kebingungan tentang kegunaan panas yg sesuai dengan jenis makanan yg saya panggang. Untuk pastry at roti sebaiknya pakai api atas, bawah at keduanya?
    Terima kasih atas bantuan penjelasannya.

    Reply
    • September 16, 2015 at 4:54 pm
      Permalink

      Hai Fanny. Untuk pastry dan roti saya menggunakan api atas bawah. Karena oven saya kecil (19L), untuk pastry saya selalu gunakan rak bawah terlebih dahulu kemudian 5-10 menit sebelum matang baru pindah ke rak tengah agar bagian atas lebih terpapar panas. Untuk roti saya selalu menggunakan rak paling bawah, kalau rak tengah pasti menjulang tinggi dan seringkali keras/gosong atasnya. Semoga membantu ya..

      Reply

Leave a Reply