Tips Membelah Cake Mudah – diambil dari wikihow

Apakah Anda mengalami masalah yang sama dengan saya? Selalu kesulitan untuk membelah cake dengan rapi jika mengandalkan pisau bergerigi saja? Sebetulnya kita tidak perlu repot membelah cake menjadi dua, jika kita memiliki oven yang besar sehingga bisa langsung memanggang 2 loyang. Haha.. solusinya mahal ya.

Saya nemu tips yang ciamik, dan selalu menjadi andalan saya untuk membelah cake. Dari wikihow, link nya bisa ditemukan disini. Saya sarikan ya, sebagai berikut:

Bahan-bahan:

  • tusuk gigi sebagai penanda bagian yang akan dibelah agar tidak mencong-mencong
  • benang yang tebal

Langkah-langkah:

670px-Cut-a-Cake-Layer-in-Half-Step-11. Tandai dengan tusuk gigi bagian tengah yang akan dibelah.

670px-Cut-a-Cake-Layer-in-Half-Step-22. Lingkari dengan benang di bagian atas tusuk gigi. Jika akan membelah sponge cake, ada baiknya disayat dulu sedikit di bagian atas tusuk gigi, untuk mempermudah benangnya masuk.

670px-Cut-a-Cake-Layer-in-Half-Step-3 3. Jika benang sudah melingkari semua, silangkan bagian kiri dan kanannya. Pegang erat-erat balonnya eh.. benangnya. Gerakkan menjauh dari cake, sambil agak digesek-gesekkan agar lebih mempermudah prosesnya. Cake nya akan terpotong seiring dengan Anda menggerakkan tangan.

670px-Cut-a-Cake-Layer-in-Half-Step-4 4. Yeey.. sekarang Anda telah memiliki 2 cake

670px-Cut-a-Cake-Layer-in-Half-Step-55. Agar cake tidak terbelah ketika diangkat. Selipkan alas cake, diantara 2 cake tadi. Dan angkat.

670px-Cut-a-Cake-Layer-in-Half-Intro6. Selesai…

Semoga bermanfaat:

Sumber:

How to Cut a Cake Layer in Half ( Edited by Horses4Ever, Nicole Willson, Sondra C, Andy Zhang and 13 others), http://www.wikihow.com/Cut-a-Cake-Layer-in-Half

 

 

Lily Nurlita Mohamad

Pekerja kantoran yang baru belajar memasak. Setiap kekacauan atau keindahan yang terjadi di dapur saya selalu menjadi hal yang mengasyikkan bagi saya. Tinggal di hiruk-pikuk Jakarta, memasak adalah salah satu momen refreshing yang selalu saya rindukan.

3 thoughts on “Tips Membelah Cake Mudah – diambil dari wikihow

Leave a Reply