Strawberry Danish

20140503-101335.jpg

Ini saya buat kurang lebih 3 atau 4 bulan lalu. Ceritanya berbagi cerita sama adik saya yang hobby baking dan bikin aneka masakan buat krucilnya. Kami bertukar gambar macam-macam olahan pastry yang didapat dari internet. Setelah saya dapat gambar-gambar beberapa macam bentuk olahan pastry puff, saya pun browsing dan menemukan gambar cantik ini.

20140503-102440.jpg

Sok sokan mencoba meniru, karena gak tau namanya jadi mau googling resepnya juga mau pakai keywords apa. Akhirnya coba buat sendiri, hasilnya agak keras haha. Sepertinya karena saya kurang lama mendiamkan adonan di suhu ruang dan keburu-buru kepengen manggang. Dan strawberry nya pun jadi kisut kayak nenek-nenek. Akhirnya biar tampak cantik, saya olesin sisa buttercream coffee dan baru strawberry kisut itu di atasnya.

Well, ini salah satu eksekusi gagal saya di awal-awal saya hobby baking. Dan ini juga kemakan dua tiga saja sisanya teronggok tak berdaya karena semakin mengeras. Dan saya juga tak kuasa memakannya haha. Akhirnya memang berujung di tempat sampah. So, saya tidak akan membagi resep karena terus terang agak memalukan rasanya.

Buat teman-teman yang sedang mulai jatuh cinta dengan baking, tetap semangat ya. Kegagalan adalah sukses yang tertunda katanya. Di kalangan teman-teman kerja saya, saya dikenal sebagai sering gagal tapi insist. Haha sampai suami saya juga semacam trauma kalau melihat saya mulai bersiap-siap mengeksekusi resep. Udah curiga gagal duluan haha..

Jadi jangan khawatir, di luar sana juga banyak perempuan yang diam-diam membuang cake bantatnya biar gak ketahuan suami/anak, memandang nanar ke oven ketika muffin nya bukan menjulang ke atas tapi meleleh ke samping cup, atau ketika hati teriris karena rotinya keras kayak batu.

Mari kita busungkan dada dan katakan pada diri sendiri sambil menarik nafas panjang : aku pasti bisa …. Gak usah pake ngeden ya haha.

Have a great weekend!

Lily Nurlita Mohamad

Pekerja kantoran yang baru belajar memasak. Setiap kekacauan atau keindahan yang terjadi di dapur saya selalu menjadi hal yang mengasyikkan bagi saya. Tinggal di hiruk-pikuk Jakarta, memasak adalah salah satu momen refreshing yang selalu saya rindukan.

5 thoughts on “Strawberry Danish

  • May 18, 2014 at 6:24 am
    Permalink

    Hahahhaahaaa… Pernah tu nyoba bikin roti tawar bantat dan gagal dg sempurna.. Bisa bwt lempar guguk.
    Nah pas eksekusi ke 2 bikin pisbol, maksud hati bikin 2 resep.., krn bikin starting udh jam 8-9 mlm, agak2 ngantuk.. Tnyata di bahan B takaran tepung itu utk 3 resep…!!
    Udh di lamain ngulenin nya kok ga kalis2 (thanx to my kenwood ;)) tnyata salah takeran.. Jd kutambahin aj mntega+minyak sayur krn mntega udh habis.

    Kt ayh anak2 raut wajahku udh putus asa dan bakalan melempar adonan ke tmpat sampah.. Ahhaahaaa…
    Untungnya stlh ditmbahin mntega n minyak, adonan itu jd juga..
    Cuman jdnya smp jam 2 mlm.. T_T

    Reply
    • May 19, 2014 at 12:36 am
      Permalink

      Hahaha… Untung masih bisa diakalin ya. Kadang kalau semakin kesel semakin ngaco haha

      Reply
  • Pingback: Nutella Mallow Pillow – quicky foodgasm! | cookingasyik

  • May 23, 2015 at 8:48 pm
    Permalink

    kalau itu puff pastry kemungkinan namanya vol au vent mbak 🙂

    Reply
    • May 23, 2015 at 8:55 pm
      Permalink

      Waah makasih banyak informasinya Mas Tony. Barusan aku brosing vol au vent rupanya banyak banget variannya. Jadi pengen coba.

      Reply

Leave a Reply